Jadwal Pertandingan Grup A SEA Games 2011 Dimajukan

Diposting oleh dunngazpol on Senin, 31 Oktober 2011

Jadwal Pertandingan Grup A, SEA Game adalah  termasuk Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011 yang disingkat SEA Games 2011 direncanakan akan diselenggarakan di Indonesia pada 11-25 November 2011. Kota penyelenggara adalah Palembang sebagai tuan rumah utama, serta Jakarta, Bandung dan Kota Semarang sebagai tuan rumah pendukung. Jakarta sendiri sudah pernah menyelenggarakan 3 kali SEA Games, yaitu pada tahun 1979, 1987, dan 1997.

Bandung dan Semarang dipilih menjadi tuan rumah SEA Games 2011 menyusul janji Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla ketika pemilihan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2012. Hal ini menjadikan kedua kota itu sebagai kota ketiga yang menyelenggarakan SEA Games di luar ibukota negara setelah Chiang Mai dan Nakhon Ratchasima, Thailand. Namun, untuk mengoptimalkan pelaksanaannya, Ketua KOI dan KONI, Rita Subowo, menunjuk 2 kota lain, yaitu Jakarta dan Palembang sebagai supporting host.

Upacara pembukaan dan penutupan kemungkinan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, yang juga dikenal sebagai stadion terbesar di Asia Tenggara. Namun tidak menutup kemungkinan pembukaan akan berlangsung di Bandung atau Palembang. Sebagian besar cabang olahraga akan dilangsungkan di Semarang dan Bandung. Cabang olahraga akuatik di udara terbuka akan diselenggarakan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, waduk terbesar di Asia Tenggara.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar