Ronaldo tambah hebat karena Oezil

Diposting oleh dunngazpol on Senin, 14 November 2011

Ronaldo tambah Hebat Karena Oezil yang tak lain adalah reakan satu timnya. Penampilan seorang pemain bola memang sangat dipengaruhi oleh kekompakan dari suatu tim. Hal inilah yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo sejauh ini bersama Real Madrid boleh dibilang mengagumkan. Namun tanpa kehadiran Mesut Oezil, Ronaldo mungkin tak akan bisa seperti itu. Oleh karena itu, bentuk kerjasama dilapangan hijau sangat diharapkan.

Cristiani Ronaldo baru saja mencetak gol ke-100 bersama Real Madrid pertengahan pekan lalu. Lalu akhir pekan kemarin, dia juga baru saja mencetak hat-trick ke-4 musim ini di La Liga. Total 17 gol sudah disumbangkan dari 17 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Penampilan Ronaldo bersama Real Madrid terbilang gemilang. Dia sudah banyak mencetak rekor semenjak bersama El Real.

Ini seakan melanjutkan produktivitasnya musim lalu di mana ia mencetak 53 gol dari 54 pertandingan yang dilaluinya. Satu kata patut disematkan padanya”Luar Biasa”.  Semua itu diraihnya hanya dalam rentang waktu 2,5 tahun sejak bergabung dengan Madrid. Ini membuktikan jika harga mahal yang dikeluarkan Los Blancos tidaklah sia-sia.

Tapi apa yang dicapai Ronaldo saat ini nyatanya tak lepas dari peran seorang Oezil. Ya memang sejak pesepakbola asal Jerman itu bergabung musim lalu, ketajaman Ronaldo meningkat drastis. Di musim pertamanya berkostum putih-putih, Ronaldo cuma mencetak 33 gol dari 35 laga.

Ronaldo memberi penjelasan Kicker bahwa dia mengaku bahwa  Mesut membuat dirinya jadi lebih baik. Jika Anda mempunyai pemain hebat di sekeliling Anda, permainan Anda akan meningkat. Meskipun  dirinya merupakan seorang pemain bintang dilapangan hijau, tapi tanpa semua kontribusi dari rekan-rekannya semua itu tidak akan terjadi.

"Oezil itu fantastis. Dia bisa membaca permainan dan tahu kapan harus melepaskan umpan, kapan dia harus menggiring bola- Benar-benar berkelas," lanjutnya. "Kami berdua saling memahami dengan baik dan ini bisa lebih baik lagi. Aku senang bermain dengannya, dia sungguh fantastis," pungkas Ronaldo.

Selain peforma Ronaldo yang memukau, Mourinho untuk saat ini merasa puas dengan performa dari Los Merengues. Meskipun ia mengakui bahwa timnya sempat kesulitan pada awal-awal pertandingan kontra Osasuna. Namun, dia tetap puas karena selanjutnya timnya tetap memegang kendali permainan.

Madrid berpesta gol saat menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2011) lalu. Los Merengues menghajar tamunya dengan skor telak 7-1. "Kami bermain baik dan menunjukkan penampilan yang serius," ucap Mourinho di situs resmi klub.

"Babak pertama sulit. Osasuna terorganisir dan bertahan dengan baik, memakai dua striker cepatnya untuk menyulitkan kami. Kami sempat kesulitan memasuki pertandingan, tapi kami berkembang dengan baik dengan reaksi kami atas gol penyama mereka," imbuh pelatih asal Portugal ini.

"Kami mengontrol pertandingan pada babak kedua saat mereka kehilangan satu pemain. Kami mencetak tujuh gol dan mungkin bisa jadi delapan atau sembilan, tapi saya yakin Osasuna tampil baik di babak pertama," ujarnya. Dengan kemenangan atas Osasuna, berarti Madrid selalu menang dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Catatan ini juga menyenangkan Mourinho.

"Kami sangat layak meraih sepuluh kemenangan ini. Saya tak berpikir ada kemenangan yang tak layak kami raih," katanya. "Kami sudah berusaha keras dan tidak bergantung pada keberuntungan. Kami selalu menunjukkan penampilan di antara bagus dan sangat bagus," simpul mantan pelatih Porto dan Inter Milan ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar