Timnas Indonesia Menang Telak Bantai Kamboja di SEA Games 2011

Diposting oleh dunngazpol on Kamis, 10 November 2011

Timnas Indonesia Menang Telak Bantai Kamboja di SEA Games 2011, saat itu timnas indonesia memulai pertandingan di babak pertama dengan sangat agresif dan serangan demi serangan dilakukan ke gawang lawan, tapi di Lini yang berjaga belakang juga memperkuat keadaan saat itu. Menit-menit awal, Indonesia dan Kamboja bermain sangat baik. Serangan demi serangan dilakukan oleh Indonesia, hingga pada pertengahan babak pertama juga masih belum mendapatkan hasil, umpan demi umpan dilakukan dari sayap kanan langsung menuju ke arah depan gawang Kamboja. Namun Penjaga gawang Kamboja yang  selalu berusaha untuk menangkap bola, saat itu Tibo (Titus Bonai) mampu menjebol gawang Kamboja dengan kepalanya yang diarahkan ke dalam gawang. Dan akhirnya Skor menjadi 1-0.

Setelah beberapa menit, Indonesia kembali mencetak goll untuk yang kedua, berkat tendangan
bebas dari Patrick Wanggai. Dan lagi-lagi penjaga gawang Kamboja kebobolan karena tak mampu menahan bola yang datang, goll pun tercipta ke arah dalam samping gawang Kamboja. Dan skor menjadi 2-0. Selanjutnya untuk Goll yang ketiga tercetak berkat tendangan pojok yang dilakukan oleh Okto. Okto langsung menembakkan bola ke depan gawang, Dan untuk kesekian kalinya penjaga gawang Kamboja  melakukan kesalahan, Bola yang hanya tertepis oleh penjaga gawang Kamboja pun, langsung dimanfaatkan oleh bek Indonesia, Gunawan menyundul bola tersebut tanpa ada kesulitan. Skor menjadi 3-0.

Sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Indonesia dan Kamboja masih terus gencar melakukan serangan bolak balik. Dan kali ini Patrick menggiring bola ke arah gawang, kemudian Patrick  lalngsung memberi umpan ke tengah, namun bola mengenai bek Kamboja dan mengarah ke Okto. Okto menembakkan bola ke arah gawang, sayang bola kembali mengenai bek Kamboja, tapi bola masih dikuasai oleh Okto. Tanpa pikir panjang, Okto langsung memberikan umpan lambung ke gawang, Patrick yang ada di sana langsung menanduk bola dan merobek gawang Kamboja. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-0 dimana Indonesia unggul.

Di babak kedua, Kamboja mengubah strategi, banyak sekali serangan yang dilakukan oleh Kamboja. Namun tak satupun yang membuahkan hasil sama sekali, bek dan penjaga gawang Indonesia mampu dengan baik bekerjasama untuk mengantisipasi bola. Pertahanan di lini belakang dijaga ketat berkat kerjasama dan kekompakan Diego Michiels dan kawan-kawan. Sesekali tembakan langsung dilakukan oleh para penyerang Kamboja, namun Penjaga Gawang Kurnia Mega mampu mengatasi bola dengan sangat baik.

Namun Indonesia tidak diam saja dengan keunggulan ini, serangan balik pun juga gencar dilakukan. Tendangan keras Egi dari luar kotak pinalti langsung mengarah ke gawang Kamboja, sayang bola terbentur tiang gawang. Kemudian di menit 80, Indonesia mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Andi. Andi mengoper bola ke temannya dan bola dikembalikan lagi ke Andi, perlahan Andi mulai memasuki kotak pinalti yang dijaga banyak pemain Kamboja. Bola yang dibawa oleh Andi langsung ditembakkan dengan sangat keras hingga penjaga gawang Kamboja tidak mampu mengatasinya, Indonesia kembali mencetak angka, skor sementara menjadi 5-0.

Tak lama berselang, Indonesia kembali mencetak angka. Bola yang dikuasai oleh sayap kanan penyerang Indonesia langsung digiring ke depan, para pemain Kamboja pun tidak mampu mengatasi kecepatan para pemain Indonesia. Bola di kanan lapangan langsung diumpan ke depan gawang, penjaga gawang Kamboja berniat maju untuk menangkap bola, namun bola melesat lebih cepat. Di depan gawang sudah ada 3 orang pemain Indonesia yang dengan mudah langsung memasukkan bola ke gawang tanpa ada kesulitan sama sekali. Ramdani mencetak gol terakhir untuk Indonesia. Pertandingan pun berakhir dengan skor Indonesia 6-0 Kamboja.

Pada pertandingan pertama ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup A, Dan diharapkan untuk kedepannya Indonesia tetap bermain baik dan kerjasamanya ditingkatkan, kalau bisa lebih baik dari ini. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia adalah Singapura, Malaysia dan Thailand. semoga timnas indonesia bisa mempertahankan prestasinya.


INDONESIA
Kurnia Meiga G, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Stevie Bonsapia, Diego Michiels, Oktovianus Maniani, Hendro Siswanto/Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga/Andik Vermansyah, Patrich Wanggai/Yongki Aribowo

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar